Home » Rekrutment Dosen Universitas Raharja

Rekrutment Dosen Universitas Raharja

Persyaratan Administrasi pengajuan NIDN :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Pendidikan tinggi Min. S2 (bidang ilmu linieritas).
  3. Ijazah dan Transkrip Legalisir asli  (mulai  S1/S2 dan S3),  Bagi  Lulusan  PT  Luar  Negeri  disertakan  SK Penyetaraan dari DIKTI / PTN yang ditunjuk DIKTI.
  4. Melampirkan dokumen Surat Keterangan dari Rumah Sakit (Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkotika), min tipe C masa berlaku 6 bulan.
  5. KTP terbaru yang masih berlaku warna/asli (status di ktp pekerjaan dosen).
  6. Photo terbaru (warna).
  7. Pernyataan PTS (download surat) dan Dosen Tetap bermaterai @6000 (2 lembar),
  8. Perjanjian kerja dosen dengan PTS baru. (download surat)
  9. Surat keterangan Aktif melaksanakan Tridharma PT
  10. Masa perolehan dan berlakunya NIDN maksimal usia paling tinggi 58 tahun (Permen nomor 26 Tahun 2015 Registrasi Pendidik Pada Perguruan Tinggi), Akhir masa berlakunya NIDN,; 1). Non-Profesor 65 tahun 2). Profesor 70 tahun
  11. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL) dan kemampuan dasar akademik (TKDA).
  12. Tidak berstatus sebagai pegawai tetap pada instansi lain, meliputi : PNS Non  Dosen  (PNS  Pemkot/Pemda,POLRI,TNI,PNS Kementerian/Lembaga Negara selain PNS Dosen,Guru tetap/tidak tetap,Pegawai BUMN,Pensiunan PNS (dosen/non-dosen), Anggota aktif partai politik dan Legislatif ( DPR/MPR/DPRD/DPD, Konsultan, Pengacara, Notaris, Apoteker.
  13. Status kemahasiswaannya terdaftar dan lulus di PDDikti untuk lulusan setelah tahun 2002,cek https://pddikti.kemdikbud.go.id/mahasiswa
  14. Jika memiliki Jabatan Fungsional, maka wajib melampirkan SK dan PAK Jabatan Fungsional.
  15. Surat Lolos butuh dan SK Pemberhentian Dosen Tetap dari (pts asal) jika pindah homebase.
  16. Surat Rekomendasi LLDikti dari PTS Asal (antar lldikti) jika pindah homebase.

NIDN
Nomor Induk Dosen Nasional, yang selanjutnya disingkat dengan NIDN adalah nomor induk yang diterbitkan oleh Kementerian untuk dosen yang bekerja penuh waktu dan tidak sedang menjadi pegawai pada satuan adminstrasi pangkal/instansi yang lain.

 

Persyaratan Administrasi pengajuan NIDK :

  1. KTP terbaru (berwarna)
  2. Pas photo ukuran 4X6 (berwarna)
  3. SK CPNS dan PNS (bagi dosen purna tugas, CPNS dan PNS legalisir atau stempel basah)
  4. Ijazah dan transkrip S1, S2, dan S3 (SK Penyetaraan Ijasah bagi lulusan LN) legalisir basah/asli.
  5. Melampirkan Surat Keterangan dari Rumah Sakit (Sehat Jasmani, Sehat Rohani dan Bebas Narkoba (minimun Tipe C masa berlaku 6 bulan)
  6. Surat Pernyataan dari Pimpinan PT (download surat)
  7. Surat Ijin dari Instansi Induk (Surat ijin dari pimpinan instansi induknya (Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Staf TNI, Kepala Polri, Kepala Daerah, Direktur Utama) atau yang diberikan kewenangan oleh pimpinan tersebut, jika yang bersangkutan masih sebagai pegawai atau karyawan aktif), jika sudah pensiun bisa lampirkan SK Pensiun.
  8. Surat keterangan Aktif melaksanakan Tridharma PT
  9. Surat Keterangan Jadwal Mengajar (Surat keterangan mengajar dan jadwal mengajar minimum 1 (satu) semester dalam 1 (satu) tahun sebanyak 4 (empat) SKS, yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi)
  10. SK Dosen/Instruktur/Tutor (Yayasan)
  11. Surat Perjanjian Kerja Dosen (min 2 tahun) dan Perpanjangan NIDK : Surat Perjanjian Kerja dari Perguruan Tinggi dan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani serta Bebas Narkoba.
  12. Masa berlaku perolehan NIDK Usia Paling Tinggi, 1). PNS,TNI,POLRI, Peneliti, Perekayasa dan Praktisi 64 tahun, 2).Dosen purna tugas : 65 – 69 tahun. 3). Profesor Purna Tugas : 70 – 78 tahun. Akhir masa berlakunya NIDK,; 1). Non-Profesor 65 tahun. 2). Dosen purna 70 tahun dan  3). Profesor 79 tahun.
  • Dosen Asing :

  1. Kitas Bagi Dosen Asing
  2. Jurnal Internasional Paling sedikit memiliki 3 (tiga) publikasi internasional dalam jurnal internasional bereputasi.
  3. Jabatan akademik paling rendah Associate Professor

NIDK
Nomor Induk Dosen Khusus yang selanjutnya disingkat dengan NIDK adalah nomor induk yang diterbitkan oleh Kementerian untuk dosen/instruktur yang bekerja paruh waktu atau dosen yang bekerja penuh waktu tetapi satuan administrasi pangkalnya di instansi lain dan diangkat perguruan tinggi berdasarkan perjanjian kerja.

Persyaratan Administrasi Usulan NUP

  1. KTP asli
  2. Foto 4×6 berwarna
  3. SK Dosen/Instruktur/Tutor (Dosen Tidak tetap)
  4. Surat Perjanjian Kerja
  5. Ijazah (SK Penyetaraan Ijasah bagi lulusan LN) asli/fotokopi dilegalisir
  6. Surat Keterangan dari Rumah Sakit masa berlaku 6 bulan (Sehat Jasmani. Sehat Rohani dan Bebas Narkoba)
  7. Surat Pernyataan dari Pimpinan PT
  8. Surat Keterangan Jadwal Mengajar (Mengajar minimum 1 (satu) kali dalam 1 (satu) semester yang dibuktikan dengan surat keterangan Jadwal Mengajar dari pimpinan perguruan tinggi)
  9. Kitas Bagi Dosen Asing

NUP
Nomor Urut Pendidik yang selanjutnya disingkat dengan NUP adalah nomor urut yang diterbitkan oleh Kementerian untuk Dosen, Instruktur, dan Tutor yang tidak memenuhi syarat diberikan NIDN atau NIDK. Masa Perolehan dan Berlakuknya NUP: tidak ada batasan

Proses registrasi melalui sistem informasi yang berbasis pada PDDIKTI yaitu melalui laman https://pddikti.kemdikbud.go.id/

Semua Persyaratan diatas diusulkan oleh Operator PT melalui laman PDDikti

Panduan Registrasi NIDN,NIDK,NUP